Assalamualaikum Wr Wb ....
Baiklah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan lebih banyak tentang bitcoin, karena kemaren banyak yang mengirim email ke admin menanyakan tentang bitcoin lebih dalam lagi. Baiklah mari kita mulai....
 
Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang mempunyainya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.
Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks.
Bitcoin adalah mata uang yang tidak diregulasi oleh badan pemerintah / lembaga finansial manapun, dan biaya pengiriman bitcoin sangat-sangat murah dan tidak Bitcoin juga memiliki anonymity yang tinggi, sehingga baik pemegang dan pengirim akun tidak akan bisa dilacak secara online oleh pihak ketiga manapun. Selain itu tidak seperti bank yang mampu membekukan dana anda, dana di BITCOIN , TIDAK BISA dibekukan oleh siapapun. Dan anda yang mempunyai kontrol penuh atas uang dan aset anda sendiri , Dana yang dikirim melalui Bitcoin adalah FINAL dan tidak bisa ditarik kembali / CHARGEBACK.
Dengan menggunakan bitcoin di toko online , anda bisa menerima pembayaran dari seluruh dunia dan mencairkannya ke bank lokal Indonesia. Berbeda dengan paypal yang bisa membekukan atau melimit akun anda. Bitcoin tidak akan pernah melimit atau membekukan dana anda.

Berikut Vidio Tentang Bitcoin :

 

Dengan Bitcoin dimungkinkan melakukan transaksi anonim alias tanpa mengungkapkan identitas Anda sama sekali. Di dompet Bitcoin tidak ada nama pemilik atau informasi apapun yang bisa diketahui oleh merchant ataupun orang lain. Hal ini sangat berbeda dengan transaksi online konvensional seperti transfer bank yang membutuhkan nama lengkap dan identitas pendukung.

Bitcoin mengubah dunia finansial sama seperti web yang mengubah dunia informasi, dengan Bitcoin semua orang dapat berpartisipasi dalam market global, menciptakan inovasi baru dalam pemerataan ekonomi dan kesejahteraan.

Lantas Bagaimana Dengan "Legalitas"  Bitcoin Di Indonesia ....??

Para pemilik Bitcoin masih bisa bebas bertransaksi dengan mata uang tersebut. Hanya saja, tidak ada perlindungan hukum apabila terjadi kasus-kasus seperti pencurian atau penipuan yang melibatkan virtual currency itu.

Nah sekarang sudah sidikit paham ken tentang bitcoin, Terus bagaimana cara memperoleh bitcoin tersebut.....???

Nah, untuk mendapatkan Bitcoin, cara yang paling cepat dan mudah yaitu dengan menambang Bitcoin. Untuk menambang Bitcoin, diperlukan hardware khusus yang terhubung dengan internet. Harga alat penambang Bitcoin pun bervariasi, tergantung kecepatan menambang. Jika anda belum punya uang yang cukup untuk membeli alatnya atau malas mengoperasikan, anda bisa menyewa hardware tersebut secara online/cloud minin, Anda cuma bayar biaya sewa, bitcoin akan mengalir sendiri ke wallet Anda. Setelah bitcoin terkumpul, Anda bisa menjualnya di market-market Bitcoin. Bisa jadi dollar, atau rupiah.

Sebelum Kita terjun kedalam bisnis bitcoin ini ada baiknya kita persiapkan dulu atat tempur kita...

1. Mendaftar Bitcoin Wallet/Dompet Bitcoin
           Bitcoin Wallet adalah dompet Bitcoin online gratis yang dapat agan gunakan untuk melakukan pembayaran/penerimaan di seluruh dunia secara gratis, anda bisa mendaftar di https://blockchain.info/id/wallet atau https://coinbase.com atau anda juga mencari di google, yang paling penting anda jagan lupakan alamat wallet yang di berikan untuk anda (contoh: 1HTRc76Su1NwigQdvHZumwchTnhqsswmo1)
2. Menyewa Bitcoin Miner (Cloud Mining) 
           Anda tidak perlu membeli alat mining yang mahal. Cukup menyewa cloud mining, anda cuma bayar sewa otomatis bitcoin akan mengalir ke wallet anda. Tidak perlu online, tidak perlu mengecek tiap jam. Ada dua penyedia cloud mining yg recommended banget buat anda, ini dia: http://bit.do/miningtools dan http://bit.do/miningcontract.
Lo kok harus sewa sih, Beratti bayar dong.....?
Tenang aja selain dengan cara mining kita juga bisa mendapatkan bitcoin gratis dari para internet tampa perlu modal (cuma modal konnecsi internet saja). untuk caranya bisa baca di artikel kami berikutnya. cara - cara mendapatkan bitcoin gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top